Wednesday, 14 Nov 2018

Jalan Gatsu di Kota Solo Jadi Tempat yang Instagramable Bagi Para Pencinta Swafoto

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet

NEWS24.CO.ID - Jalan Gatot Subroto sepanjang 300 meter di Kota Solo, Jawa Tengah, menerima sentuhan artistik baru setelah sisi jalannya dipenuhi karya seni oleh seniman lokal.

Jalanan yang juga merupakan pusat ekonomi Solo adalah tempat favorit baru bagi para penduduk untuk mengambil foto bersama kerabat dan teman-teman di malam hari setelah toko dan toko menutup pintu-pintu lipatnya, yang menimbulkan banyak karya seni seperti mural.

"Mural-mural dilakukan oleh puluhan komunitas seni jalanan," kata koordinator koridor mural Gatsu, Irul Hidayat pada Selasa, 6 November 2018.

Mural dan berbagai karya seni adalah produk dari komunitas, dewan pariwisata lokal, dan pemilik toko. Karya-karya yang dipamerkan di daerah ini berasal dari tradisi lokal atau budaya seperti pemain musik Gamelan, seniman Batik, dan mural tokoh-tokoh terkenal seperti Presiden Joko “Jokowi” Widodo, yang berasal dari Solo.

Jalan kecil tersebut memiliki pengaturan pencahayaan yang menarik wisatawan untuk mengunjungi daerah tersebut dalam upaya menjadikannya objek wisata "Instagramable". Irul Hidayat mengatakan bahwa lorong tersebut dalam transformasi awal setelah menjadi pusat untuk seniman jalanan dan bahwa masyarakat akan semakin mendesak seniman untuk berpartisipasi.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Related News