Tuesday, 20 Nov 2018

Tiga Tempat Terburuk Untuk Menyimpan Telepon Seluler

news24xx


IlustrasiIlustrasi

NEWS24.CO.ID - Ponsel adalah perangkat yang paling umum yang telah menjadi bagian integral dari orang-orang saat ini. Padahal sebenarnya, ponsel telah menghasilkan gelombang elektromagnetik dan penggunaan berlebihan ponsel ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Devra Lee Davis, Ph.D., M.P.H., direktur Dewan Studi Lingkungan dan Toksikologi di Akademi Sains Nasional AS, menjelaskan radiasi ponsel menyebabkan banyak masalah kesehatan.

Oleh karena itu, aman untuk menjaga ponsel Anda di tempat yang tepat untuk mengurangi risiko radiasi. Seperti dikutip dari Tempo, inilah tiga tempat Anda harus dihindari untuk menyimpan ponsel Anda :

1. Di bawah bantal
Banyak orang meletakkan ponsel di bawah bantal karena berfungsi sebagai alarm pagi. Namun, kebiasaan seperti itu dapat meningkatkan panas dan meningkatkan risiko kebakaran. Selain itu, lampu LED dari layar dapat menimpa kualitas tidur Anda.
 

2. Kamar Mandi
Ini bukan ide yang baik untuk membawa ponsel Anda ke toilet mengingat bakteri dan virus akan berakhir di permukaan ponsel Anda dan kemudian ke tangan dan wajah Anda saat digunakan.
 

3. Saku celana 
Menurut chiropractor dan terapis Lilly Friedman, MD, menyimpan ponsel di saku celana adalah hal terburuk, apalagi, jika ponsel dalam keadaan aktif dan terhubung ke jaringan nirkabel karena radiasi dua hingga tujuh kali lebih tinggi daripada jika ditempatkan di tas .

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV