Tuesday, 20 Nov 2018

Prabowo Meminta Maaf Atas Komentar Kontroversialnya Terkait Wajah Boyolali

news24xx


Prabowo Prabowo

NEWS24.CO.ID - Kandidat presiden, Prabowo Subianto meminta maaf atas komentarnya tentang wajah Boyolali yang telah memicu kemarahan masyarakat, terutama di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Dalam video singkat yang diunggah oleh juru bicara kampanye Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, ke akun Twitter-nya, Prabowo mengatakan dia tidak bermaksud menyinggung perasaan penduduk Boyolali. Sebaliknya, ia hanya bercanda dengan mengatakan bahwa wajah-wajah orang-orang Boyolali bukanlah wajah orang-orang kaya.

“Saya tidak bermaksud itu sebagai hal yang negatif. Jika komentar saya menyinggung beberapa orang, saya minta maaf, ”kata ketua Partai Gerindra. Dia menambahkan bahwa dia ingin menggarisbawahi ketidaksetaraan negara melalui ucapannya.

Prabowo telah berjanji pada beberapa kesempatan untuk mengatasi ketidaksetaraan dan ketidakadilan di negara itu jika terpilih sebagai presiden. Pernyataan kontroversial itu dibuat saat pidatonya pada pembukaan kantor tim kampanyenya di Boyolali pekan lalu.

Prabowo mengatakan ada banyak hotel internasional yang mewah dengan nama-nama yang banyak orang mungkin bahkan tidak bisa diucapkan di Jakarta.

Kemudian dia berkata: "Jika Anda mencoba memasukkan hotel-hotel ini, Anda mungkin akan ditendang keluar. Wajahmu bukan wajah orang kaya, wajahmu seperti orang Boyolali. Betul?" Penonton tertawa mendengar ucapan itu tetapi klip pidato yang diunggah di YouTube menjadi viral pada hari Jumat, menimbulkan reaksi negatif dari banyak netizen.

Ribuan warga Boyolali melakukan protes pada hari Minggu, menuntut permintaan maaf dari Prabowo.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Related News