Tuesday, 20 Nov 2018

Enam Langkah Untuk Memperkuat Jari-Jari Anda

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet

NEWS24.CO.ID - Agar mudah memegang dan mengangkat barang, dibutuhkan jari yang kuat dan fleksibel. Untuk alasan ini, Anda perlu melatih jari-jari Anda agar lebih kuat. Berikut beberapa kebiasaan yang bisa melatih jari-jari Anda untuk tetap kuat dan lentur.

1. Mengangkat jari
Letakkan tangan kanan Anda di atas meja. Kemudian, angkat ibu jari Anda dan tahan posisi selama 5 detik. Lanjutkan ke jari telunjuk sampai jari kelingking bergantian. Ulangi hingga 5 kali pada setiap jari. Lakukan hal yang sama untuk tangan kiri.
 

2. Mengayunkan telapak tangan
Pertama, siapkan handuk kecil yang telah digulung. Letakkan di atas meja dan letakkan lengan atas kanan di atas handuk. Biarkan telapak tangan kanan menggantung di sisi meja. Angkat perlahan telapak tangan Anda dan tekan ke bawah. Ulangi 10 kali dan lakukan hal yang sama untuk tangan kiri.
 

3. Menyentuh jempol
Letakkan tangan kanan Anda di depan tubuh Anda dengan jari-jari Anda menghadap ke atas. Posisikan ujung ibu jari menyentuh ujung jari yang lain secara bergantian seperti membentuk huruf O. Pertahankan posisi ini selama 30 detik pada setiap jari. Ulangi 4 kali pada setiap jari dan lakukan hal yang sama untuk tangan kiri.

4. Mengepalkan
Mulailah dengan mengatupkan tangan kanan Anda dengan lembut. Posisi ibu jari menyilang di luar jari-jari lainnya. Tahan selama 30 detik. Buka kepalan dan regangkan jari-jari Anda sehingga mereka merasa ditarik, bukan rasa sakit. Ulangi 4 kali dan lakukan hal yang sama untuk tangan kiri.
 

5. Regangkan jari-jari Anda
Posisikan telapak tangan kanan di depan tubuh. Tekuk jari-jari Anda sampai ujung jari menyentuh pangkal jari seolah membentuk cakar. Tahan selama 30 detik. Ulangi 4 kali dan lakukan hal yang sama untuk tangan kiri.

6. Buka dan tutup jempol
Mulailah dengan mengalungkan karet gelang di telapak tangan kanan Anda. Perlahan-lahan dorong jempol sejauh mungkin dari telapak tangan. Tahan selama 30 detik dan kembali ke posisi semula. Ulangi hingga 5 kali dan lakukan hal yang sama untuk tangan kiri.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV