Wednesday, 14 Nov 2018

Hasil Operasi Zebra di Pekanbaru, Masih Banyak Pengendara Abaikan Safety Belt

news24xx


Razia Operasi Zebra yang digelar Satlantas Polres Pekanbaru di Jalan Sudirman tepatnya di depan Pasar Buah. Foto: riandi Razia Operasi Zebra yang digelar Satlantas Polres Pekanbaru di Jalan Sudirman tepatnya di depan Pasar Buah. Foto: riandi

NEWS24.CO.ID - PEKANBARU- Hingga pelaksanaan hari ke-8 Operasi Zebra Muara Takus 2018 di Kota Pekanbaru, masih ditemukan pelanggaran yang dominan. Salah satunya, masih banyak pengendara roda empat yang mengabaikan penggunan safety belt (sabuk pengaman). 

Hal itu tampak dalam razia yang digelar Satlantas Polresta Pekanbaru di Jalan Sudirman tepatnya di depan Pasar Buah Pekanbaru, Selasa (6/11/2018).

"Pelanggaran hari ini yang paling banyak, tidak mengenakan sabuk pengaman (safety belt), kemudian banyak kendaraan yang lampunya sudah rusak, mati," ungkap Kanit Laka Satlantas Polresta Pekanbaru, Iptu Hendri.

Dikatakan, hingga hari ke delapan pelaksanaan Operasi Zebra, totalnya ada 240 lembar surat tilang yang dikeluarkan pihaknya, dengan berbagai macam pelanggaran.

Dalam kesempatan itu, Hendri mengimbau masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas, memeriksa kendaraan dan melengkapi surat-surat nya sebelum berkendara.

"Tertiblah berlalulintas, patuhilah segala peraturan, dimulai dari disiplin diri sendiri," pungkasnya. ***

NEWS24.CO.ID/RED