Wednesday, 14 Nov 2018

Jokowi Harapkan Harga Tiket MRT Jakarta Ditetapkan di Angka Rp8.000

news24xx


MRT MRT

NEWS24.CO.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebutkan harga tiket yang akan dibebankan kepada publik ketika Mass Rapid Transit atau MRT Jakarta beroperasi.

"Tarifnya sekitar Rp8.000 hingga Rp9.000," kata Jokowi di MRT Jakarta Depot, Lebak Bulus, Selasa, 6 November.

Jokowi memastikan keberadaan MRT Jakarta sebagai moda transportasi massal memiliki dampak ekonomi pada masyarakat. "Ini jelas lebih efisien," katanya.

Presiden menyatakan bahwa MRT Jakarta juga harus diintegrasikan dengan moda transportasi lainnya, seperti light rail transit (LRT), kereta bandara, TransJakarta, Kopaja, dan transportasi perkotaan sehingga kemacetan di wilayah Jabodetabek dapat dikurangi.

"Ini dapat mengurangi penggunaan mobil pribadi di Jabodetabek. Apalagi, kebijakan harga jalan elektronik (ERP) akan mengurangi lebih banyak kemacetan lalu lintas," katanya.

Presiden Direktur PT Mass Rapid Transit Jakarta William Sabandar mengatakan bahwa dia masih berdiskusi dengan pemerintah provinsi Jakarta mengenai harga tiket yang akan ditetapkan untuk MRT.

William mengatakan berdasarkan studi konsultan, disepakati sebesar Rp8.500 per 10 kilometer. Namun, harganya belum final dan masih sedang ditinjau.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV