Wednesday, 14 Nov 2018

TNKB Kendaraan Kadaluarsa dan Sabuk Pengaman Dominasi Pelanggaran Saat Operasi Zebra

news24xx


Suasana Operasi Zebra di persimpangan Jalan A Yani-Juanda Kota Pekanbaru yang digelar jajaran Satlantas Polresta Pekanbaru. Foto: riandi Suasana Operasi Zebra di persimpangan Jalan A Yani-Juanda Kota Pekanbaru yang digelar jajaran Satlantas Polresta Pekanbaru. Foto: riandi

NEWS24.CO.ID - PEKANBARU- Hingga saat ini, pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018 telah berjalan beberapa hari. Dari hasil pelaksanaan operasi tersebut, tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang kadaluarsa, masih mendominasi pelanggaran yang ditemukan petugas di lapangan.

Sementara itu, bagi pengguna kendaraan roda empat, tidak mengenakan sabuk pengaman, juga masih sering ditemukan. 

Kondisi itu tak ditampik Kanit Laka Satlantas Polresta Pekanbaru, Iptu Hendri. Ia mencontohan razia yang digelar di persimpangan Jalan Ahmad Yani-Jalan Juanda, pada Jumat akhir pekan kemarin. 

Dalam razia itu, kedua pelanggaran itu yang paling banyak ditemukan pihaknya di lapangan. Setidaknya, dalam razia itu pihaknya mengeluarkan 30 lembar surat Tilang (Bukti Pelanggaran).

Dikatakan, ada juga sebagian pengendara yang kebetulan juga tidak membawa STNK dan SIM. Mereka pun terpaksa harus ditilang. Tak hanya melakukan tilang, kepolisian juga memberikan sebanyak 20 teguran kepada pengendara yang melintas. ***

NEWS24.CO.ID/RED