Saturday, 20 Apr 2024

Belitung Siap Untuk Pariwisata Nomaden

news24xx


Belitung Belitung
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Belitung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah situs yang cocok untuk pariwisata nomaden, kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Belitung adalah tujuan yang cocok untuk mengembangkan pariwisata nomaden," kata Arief di Belitung baru-baru ini, seperti dikutip oleh Tempo.co.

Arief mengatakan mengembangkan zona ekonomi khusus seperti di Mandalika di Nusa Tenggara Barat akan memakan banyak waktu, sementara Pulau Belitung akan menjadi lokasi yang baik untuk mempromosikan pariwisata nomaden.

"Saya optimis konsep pariwisata nomaden bisa menjadi solusi permanen untuk Belitung," kata Arief.

Turisme nomaden artinya berputar di sekitar kegiatan atau bisnis yang terkait dengan gaya hidup dan budaya bergerak, seperti glamping (berkemah) atau tinggal di rumah polong dan karavan saat bepergian.

Arief menyoroti keindahan Belitung dan potensinya sebagai tujuan mewah, yang membuatnya menjadi tujuan wisata nomaden yang cocok. "Pasarnya besar, pariwisata nomaden memiliki potensi 21 hingga 35 juta turis asing dari seluruh dunia yang tertarik dengannya," katanya.

Menteri meminta investor pariwisata untuk berinvestasi di provinsi, dan lainnya, untuk mengembangkan pariwisata nomaden. Di Tanjung Kelayang Belitung, misalnya, konsep pariwisata nomaden telah dikembangkan melalui Eco Beach Tent oleh Billiton, yang telah beroperasi sejak Mei tahun ini.

Eco Beach Tent telah mengembangkan model glamcamp dengan tagline “Reconnect with Nature” dengan berbagai fasilitas pendukung untuk hotel bintang lima dan ramah lingkungan.

 

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...