Tuesday, 20 Nov 2018

Lima Festival Budaya Indonesia yang Akan Diselenggarakan Pada Bulan November

news24xx


Kenduri Seni Melayu  2017Kenduri Seni Melayu 2017

NEWS24.CO.ID - Mengunjungi tempat wisata atau menikmati atraksi kesenian bukan satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan selama liburan. Menyaksikan tradisi lokal sambil menikmati festival budaya dapat menjadi pilihan untuk liburan Anda berikutnya.

Berikut beberapa daerah di Indonesia yang akan mengadakan festival budaya yang menarik.
 

1. Kenduri Seni Melayu
Dalam peringatan hari jadi Batam, kota ini menyelenggarakan Kenduri Seni Melayu pada 1-3 November 2018. Festival ini menampilkan berbagai seni budaya pulau dan pulau di Riau. Kegiatan utama diadakan di Lapangan Engku Putri.
Selain kompetisi permainan tradisional, kuliner khusus dan berbagai produk UKM juga tersedia di festival ini. Acara ini akan dimeriahkan oleh penampilan seorang penyanyi Melayu yang terkenal, Iyeth Bustami.

 

2. Festival Mahakam
Festival Mahakam merupakan festival tahunan yang akan berlangsung pada 2-4 November di Sungai Mahakam, Samarinda, Kalimantan Timur. Perlombaan Sungai Mahakam yang terkenal, yang biasanya diikuti oleh 100 orang, akan berlangsung selama acara ini. Akan ada berbagai kompetisi seperti balap perahu tambahan, balap perahu motor, dan banyak lagi. Ada juga panggung musik dan budaya, termasuk pertunjukan alat musik tradisional Dayak seperti sampe atau sape.

 

3. Pesta Rakyat Banda
Pesta Rakyat Banda akan diadakan pada tanggal 4-11 November di Banda Neira, salah satu pulau di Kepulauan Banda. Para wisatawan dapat menonton pertunjukan musik, tari dan teater, pameran kuliner dan kerajinan, serta lomba perahu tradisional. Acara ini juga akan menyelenggarakan berbagai lokakarya dan dialog bersejarah.
 

4. Festival Ya'ahowu 2018 di Nias
Festival ini akan menampilkan lompat batu dan tarian perang. Ini diadakan pada 16-20 November di Telukdalam, Nias Selatan. Para wisatawan juga dapat mencicipi buah durian di pulau tersebut.
 

5. Festival Budaya Cirebon
Festival ini diadakan pada 21-28 November, menampilkan adat budaya dan tradisi dari istana Cirebon. Para wisatawan dapat berkeliling untuk menikmati atraksi dan mencicipi berbagai jenis kuliner. Ada juga fashion show dengan kreasi kain lokal.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Related News