Tuesday, 20 Nov 2018

Riau Tingkatkan Promosi Pariwisata Untuk Menarik Wisatawan Asing

news24xx


NatunaNatuna

NEWS24.CO.ID - Dinas Pariwisata Kepulauan Riau melakukan promosi besar-besaran untuk menarik wisatawan asing.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar, mengatakan bahwa branding pariwisata nasional 'Wonderful Indonesia' telah berhasil. "Sekarang, saatnya kita melakukan promosi besar-besaran di luar negeri, terutama di Cina, India, dan Korea," katanya.

Buralimar mengatakan bahwa provinsinya memiliki slot untuk mendatangkan tujuh juta turis asing, terutama dari Singapura dan Malaysia, yang sangat dekat dengan Kepulauan Riau.

"Jika kita dapat mencapai setengah dari target, itu berarti bahwa wisatawan asing yang berkunjung ke Kepulauan Riau dapat mencapai 3,5 juta," katanya.

Saat ini, lanjutnya, tujuan wisata di Batam dan Bintan sudah disiapkan. “Kami sekarang mempersiapkan Tanjungpinang dan Karimun dengan budaya dan kuliner Melayu,” kata Buralimar.

Dinas Pariwisata Provinsi juga memperbaiki akses transportasi, terutama bandara di Natuna, Anambas dan Lingga.

"Kementerian Pariwisata memiliki tim akses yang dipercepat untuk tujuan wisata, kami fokus pada mengarahkan wisatawan asing dari Jakarta dan Singapura," katanya.

Buralimar mengatakan, jumlah wisatawan asing yang mengunjungi Provinsi Kepulauan Riau meningkat 22,13 persen atau 1.662.476 orang dari Januari hingga Agustus. Ini masih didominasi oleh turis Singapura, dengan persentase sebesar 47,40 persen. Diikuti oleh Malaysia pada 11,84 persen, Cina pada 10,76 persen, India pada 3,98 persen, Korea Selatan pada 3,17 persen dan Filipina pada 2,24 persen.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Related News