Wednesday, 14 Nov 2018

Seorang Pekerja Sagu Riau Tewas Dimakan Seekor Buaya, Ini yang Tersisa Dari Tubuhnya

news24xx


BuayaBuaya

NEWS24.CO.ID - Setelah hilang selama dua hari, Zaini, 35 tahun, seorang penduduk desa Mekar Sari, Kabupaten Meranti, Riau, ditemukan tewas di tepi sungai pada hari Selasa, 30 Oktober 2018. Dicurigai ia tewas setelah diserang oleh seekor buaya.

Zaini, yang bekerja sebagai buruh perkebunan sagu, terakhir terlihat pada hari Minggu di tepi sungai Mukun, saat sedang mengikat batang sagu ke rakit untuk dibawa ke pabrik.

“Menurut buruh lain, dia tiba-tiba menghilang dari rakit,” kata kepala desa Mekar Sari, Herman, Rabu.

Warga tidak yakin tentang apa yang terjadi pada Zaini, sampai mereka melihat seekor buaya besar menggigit kaki manusia pada hari Senin. “Warga kemudian mulai mencari di sekitar mulut sungai dan juga meminta bantuan dari seorang pawang buaya dari desa Kepau Baru,” kata Herman. "Pada hari Selasa pagi, tubuh korban ditemukan di atas lumpur di tepi sungai."

Dia menambahkan bahwa beberapa bagian tubuh Zaini hilang. "Kedua tangan dan kaki kiri dari lutut kebawah hilang dimakan buaya," katanya.

Ini adalah serangan buaya ketiga yang terjadi di kabupaten Meranti tahun ini. Pada bulan April, seorang buruh sagu lain bernama Hongkiat, 18, dibunuh oleh buaya di desa Kepau Baru. Pada bulan Mei, dua penduduk desa Sungai Tohor diserang oleh buaya pada hari yang sama di dua lokasi yang berbeda.
Keduanya, Pian, 39, dan Sahan, 41, dapat diselamatkan meski harus mengalami luka parah.

"Saat ini warga takut melakukan kegiatan di sungai, meskipun sebagian besar mereka adalah buruh perkebunan sagu," kata Herman.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV