Friday, 19 Apr 2024

Menara BTS PT XL Axiata Roboh, 6 Siswa Jadi Korban

news24xx


Menara BTS XL Axiata roboh dan timpa sekolahMenara BTS XL Axiata roboh dan timpa sekolah
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Secara tiba-tiba, sebuah menara Base Transceiver Station (BTS) roboh dan menimpa anak-anak sekolah. Beberapa siswa yang tertimpa mengalami luka-luka. Musibah ini terjadi pada Selasa, 13 Agustus 2019 di SD Bado-bado Baji Mangngai, Mandai Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Tepatnya berada di depan mess Maleo Lanud Sultan Hasanuddin.

Dari informasi di group WhatsApp wartawan, menyebutkan kronologis kejadian. Ada 15 siswa yang tengah laksanakan paduan suara di lapangan SD Bado-bado. Mereka tengah persiapkan acara untuk memperingati HUT RI untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus 2019.

Menara BTS yang disebutkan milik XL Axiata yang berada di samping sekolah itu secara tiba-tiba jatuh. Sebanyak enam anak SD Bado-bado yang mengikuti kegiatan terkena reruntuhan menara itu. 

Pihak Rumah Sakit TNI AU Dr. Dody Sarjot merujuk para korban ke RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo kota Makassar untuk dilakukan proses medis lebih lanjut.

Adapun daftar nama korban siswa SD tersebut, meliputi sbb :

1. Khodijah Rafa Nur (dirujuk RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar).
2. Adinda Sri Rahmayani (dirujuk RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar).
3. Riza Wahyuni (dirujuk RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar).
4. Abrisam Bangga Arbani (dirujuk RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar).
5. Muhammad Sultan Ali Ashary (dirujuk RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar).
6. Mujahid (dibawa pulang oleh pihak keluarga).

Jatuhnya menara Base Transceiver Station (BTS) milik XL Axiata tersebut diindikasi karena faktor usia. Dan sampai saat ini pihak kepolisian Resor Maros telah berada di TKP untuk memasang garis polisi dan melakukan penyelidikan.

 

#bts #xlaxiata

 





Loading...