Friday, 17 May 2024

Liga Inggris Arsenal vs Bournemouth Awas The Gunners Meleset

news24xx


Liga Inggris Arsenal vs Bournemouth  Awas  The Gunners MelesetLiga Inggris Arsenal vs Bournemouth Awas The Gunners Meleset
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Arsenal akan menjamu Bournemouth pada pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris 2023/2024.

Duel akan dihelat di Stadion Emirates, Sabtu (4/5/2024), pukul 18.30 WIB, disiarkan secara live di TNT Sports 1, TNT Sports Ultimate, dan streaming di Vidio.

Arsenal berpeluang memperlebar keunggulan mereka atas Manchester City menjadi empat poin saat menghadapi Bournemouth yang berjuluk The Cherries akhir pekan ini.

The Gunners saat ini berada di puncak klasemen dan unggul satu poin dari sang juara bertahan. Namun mereka telah memainkan satu pertandingan ekstra dibandingkan dengan rival mereka dalam meraih gelar juara.

Seperti standar yang ditetapkan oleh Manchester City dan Liverpool selama bertahun-tahun, Mikel Arteta tidak boleh melakukan kesalahan lagi.

Timnya merespons dengan baik, kekalahan melawan Aston Villa dan Bayern Munchen, dan bangkit dari Derby London Utara pekan lalu, dengan tiga poin penting tetapi memiliki margin kesalahan yang lebih kecil.

The Cherries, sementara itu, mengincar finis di papan atas setelah mencetak rekor klub baru di Liga Inggris, yaitu 48 poin.

Jurrien Timber berharap bisa kembali dari cedera lutut serius akhir pekan ini setelah dua kali bermain untuk Arsenal U-21 pekan lalu.

Baca juga : Huistra Tak Risau Borneo Kalah 3 Kali Beruntun

Di tempat lain, The Gunners dianggap memiliki kondisi kesehatan yang bersih. Antoine Semenyo akan menjalani pemeriksaan cedera lututnya yang diakui bos Bournemouth, Andoni Iraola ‘tampak buruk’ setelah kemenangan atas Brighton & Hove Albion.

Illia Zabarnyi mungkin kembali dari sakit dan Milos Kerkez diskors. Tak satupun pemain mereka yang cedera termasuk Tyler Adams dan Romain Faivre akan kembali akhir pekan ini.

Arsenal mungkin tidak dalam performa terbaiknya akhir-akhir ini, namun sulit melihat mereka kalah di kandang untuk ketiga kalinya musim ini.

Arsenal yang dilatih oleh Mikel Arteta saat ini menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan 80 poin setelah mengalahkan Tottenham Hotspurs 3-2 di Stadion Tottenham Hotspurs, Kota London, Inggris, pada Minggu, 28 April 2024 lalu.

Sedangkan Bournemouth yang dilatih oleh Andoni Iraola saat ini menduduki peringkat ke 10 Liga Inggris dengan 48 poin setelah menang 3-0 melawan Brighton di Stadion Dean Court Kota Bournemouth, Inggris pada Minggu, 28 April 2024 lalu.

Secara Head To Head, pertandingan antara Arsenal melawan Bournemouth telah berlangsung sebanyak 14 pertandingan dengan 11 kemenangan dipegang oleh Arsenal, 1 kemenangan dipegang Bournemouth , dan 2 pertandingan berakhir seri.

Pada pertemuan terakhir antara Arsenal melawan Bournemouth pada Sabtu, 30 September 2023 lalu, yang diadakan di Stadion Dean Court, Kota Bournemouth, Inggris, dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 4-0, yang dicetak oleh Bukayo Saka pada menit ke-17, Martin Ødegaard pada menit ke-44, Kai Havertz pada menit ke-53 dan Ben White pada menit ke-90+3.

Sementara itu, untuk perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini, Manchester United asuhan Erik ten Hag, akan menjadi salah satu lawan Arsenal di sisa laga. Eks pemain, MU Owen Hargreaves tak yakin mantan klubnya itu bisa mengganjal Arsenal.

Baca juga : Man City Menang, Arsenal Belum Aman

Arsenal tengah mengejar gelar juara Liga Inggris pertamanya dalam 20 tahun. The Gunners saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan keunggulan hanya satu poin atas Manchester City.

Namun, Manchester City masih akan memainkan empat laga karena punya satu ‘tabungan’ pertandingan tunda. Sementara Arsenal tinggal memainkan tiga pertandingan.

“Kami berada di jalur yang tepat. Motivasi dan apa yang ada di depan sangatlah indah,” kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta setelah pertandingan tandang ke Tottenham yang berakhir menegangkan.

Arsenal telah bangkit kembali setelah kalah 2-0 di kandang Aston Villa di Liga Premier Inggris dan kekalahan 1-0 di kandang Bayern Munchen. 

Tersingkir di babak perempat final Liga Champions membuat Arsenal bisa sepenuhnya fokus mengejar gelar Liga Inggris.

Arsenal mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada laga tandang, mengalahkan Chelsea di Stadion Emirates dan kini meraih tiga poin di kandang rival sekota, Tottenham Hotspur. Arteta mengakui setiap laga selalu sulit.

Namun, dia mengatakan timnya siap menghadapi tantangan dan semangat untuk mengejar gelar liga pertama mereka dalam 20 tahun terakhir. 

“Mereka telah memainkan banyak menit bermain dan banyak pertandingan. Ini adalah bulan yang menuntut emosi, tetapi kemarin saya harus menghentikan mereka dalam latihan karena mereka menginginkan lebih. Itu pertanda baik,” jelas pelatih asal Spanyol itu.

Baca juga : Arsenal Vs Tottenham Hotspur, Meriam London Ok Tuh..

“Tim ini mempunyai keberanian dan determinasi yang besar untuk mewujudkannya. Saya punya kepercayaan pada para pemain. Dalam beberapa menit terakhir saya sedikit ragu untuk bersikap adil,” ujar Mikel Arteta sembari tersenyum.JON/NET

Prediksi Susunan Arsenal vs Bournemouth

Arsenal (4-3-3) : Raya; White, Saliba, Magalhaes, Tomiyasu; Odegaard, Partey, Rice; Saka, Havertz, Trossard.

Pelatih: Mikel Arteta.

Bournemouth (4-2-3-1) : Travers; Smith, Senesi, Kelly, Ouattara; Scott, Cook, Christie, Kluivert; Unal, Solanke.

Pelatih: Andoni Iraola

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...